Arrahmahnews

Selasa, 20 Desember 2016,

ARRAHMAHNEWS.COM, PALMYRA – Seorang perwira intelijen di provinsi al-Anbar mengatakan bahwa ISIS telah mengalihkan beberapa senjata dan peralatan militer yang disita dari tentara Suriah di Palmyra (Tadmur) ke kota Aneh, 190 kilometer di sebelah barat kota Ramadi, di Irak.

Nazzim al-Juqaifi sebagaimana dikutip oleh Berita Sumeriya mengatakan bahwa setelah pendudukan dari bagian Palmyra di provinsi Homs, ISIS telah memindahkan sejumlah senjata dan peralatan tersebut ke Irak. Ia mengatakan bahwa beberapa senjata dan peralatan tersebut menjadi sasaran jet tempur.(Baca juga: Bashar Assad: AS Bantu ISIS Rebut Palmyra)

Menurut petugas Irak, peralatan dan senjata tempur itu meliputi pengangkut personel BMP1, puluhan artileri dan alat perang lainnya.

ISIS memulai operasi besar-besaran pada tanggal 8 Desember dengan ribuan pasukan di provinsi Homs untuk mengambil kendali dari Palmyra yang dibebaskan oleh Angkatan Darat Suriah pada Maret 2016. ISIS mengambil kontrol atas beberapa bidang energi dan ketinggian strategis kemudian mendekati…

Lihat pos aslinya 49 kata lagi